Bandara Gusti Syamsir Alam Aman Dari Kabut Asap

DUTA TV KOTABARU – Pesawat ATR Wings Air telah bersiap di landasan pacu bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru untuk terbang ke Banjarmasin Selasa pagi (24/09/2019).

Penerbangan dijadwalkan pukul 07.45, namun dari informasi yang diterima jarak pandang di udara Banjarmasin saat itu masih di bawah 1.000 meter.

Beruntung tidak terlalu lama kemudian pesawat dipastikan sudah bisa melakukan penerbangan, para penumpang pun segera beranjak dari ruang tunggu menuju pesawat.

Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru sendiri relatif aman dari dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Namun karena penerbangan yang ada melayani rute ke Banjarmasin, sehingga pesawat yang akan terbang dari dan ke Kotabaru juga bisa mengalami keterlambatan.

“Misalnya yang jadwalnya jam 7 pagi jadi jm 8, secara keseluruhan tidak berdampak signifikan sampai membatalkan penerbangan, hanya delay saja”, ungkap Ferdinan Nurdin kepala bandara Gusti Sjamsir Alam.

Ferdinan Nurdin kepala bandara Gusti Sjamsir Alam

Setiap harinya ada tiga jadwal penerbangan di bandara Gusti Sjamsir Alam, dua kali ke Banjarmasin dan satu kali ke Makassar, untuk rute ke Makassar penerbangan tetap berjalan normal.

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *