Bahu Jalan Kandangan – Nagara Dipenuhi Rerumputan

Kandangan, DUTA TV — Fraksi partai Golkar DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, prihatin dengan kondisi ruas jalan Kandangan – Nagara yang kini dipenuhi rerumputan hingga memakan bahu jalan.

Tingginya rerumputan bahkan membuat jalan milik provinsi tersebut semakin sempit dan dapat membahayakan pengguna jalan terutama pada malam hari.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta agar pemerintah setempat dapat berkoordinasi agar bisa dilakukan upaya pemeliharaan dengan pembersihan rutin di sepanjang ruas jalan untuk kenyamanan masyarakat.

Lihat Juga :  Ketua dan Jajaran DPD Golkar Banjarmasin Ziarah ke Makam Tokoh Golkar

“Meminta memohon kepada pemerintah HSS untuk melakukan pengadaan kegiatan pembersihan secara rutin jalan Nagara – Kandangan terhadap rumput-rumput yang tumbuh di sisi jalan tersebut, walaupun jalan tersebut berstatus jalan provinsi bagaimana caranya dinas terkait untuk mencari jalan keluar, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana secara rutin dan kalau diadakannya kegiatan ini, maka jalan tersebut akan selalu bersih dari rumput-rumput apalagi sekarang sangat memprihatinkan,” kata Suniansyah Salman, wakil fraksi Golkar DPRD Hulu Sungai Selatan.

Suniansyah Salman, wakil fraksi Golkar DPRD Hulu Sungai Selatan

Suniansyah Salman, wakil fraksi Golkar DPRD Hulu Sungai Selatan

“InsyaAllah akan kita koordinasikan sesegera mungkin ke provinsi, namun benar apa yang disampaikan bahwa jalan itu terlihat kecil jadinya karena banyaknya tumbuhan liar yang tumbuh di sepanjang jalan dan sebenarnya bukan hanya di jalan arah Kandangan – Nagara saja tapi beberapa jalan juga ada dan ini sekalian mengingatkan kepada kita dan kita ucapkan terima kasih kepada fraksi Golkar,” ucap Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Syamsuri Arsyad (kanan), Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Selain kondisi bahu jalan yang tertutup rerumputan, DPRD HSS juga mengkritik kondisi beberapa tiang listrik dikawasan tersebut yang tidak sesuai dengan standar konstruksi bangunan keamanan serta keselamatan tata letaknya.

Lihat Juga :  Koalisi Golkar-PAN ‘Pecah’ di Pilkada Banjarbaru

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *