Bahruddin Dobrak Pintu Selamatkan Ibu dari Amukan Jago Merah di Alalak utara

 

DUTA TV BANJARMASIN – Pemukiman warga di RT 11 kawasan Alalak Utara dilahap si jago merah.

Dari kejauhan terlihat api dengan asap tebal membakar bangunan rumah di Banjarmasin Utara diiringi bunyi sirine relawan pemadam kebakaran, Rabu (08/07) dini hari.

Data sementara ada delapan rumah warga yang terbakar dan belum diketahui pasti asal mula api yang membakar salah satu rumah warga yang berada di kawasan tersebut.

Sejumlah relawan yang datang langsung mencoba melokalisir titik api. Bangunan yang terbuat dari kayu membuat si jago merah dengan cepat melahap bangunan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Menurut salah satu warga, Darman, saat kejadian dirinya langsung melihat kobaran api yang cukup besar dari salah satu rumah.

“Nah kita kada tahu awalnya lah. Kita pas keluar apinya sudah besar.  Dari rumah Haji Baun tu sini kah, RT  11. Mungkin ada jua gas kah. Nah kita kada tahu kan apinya sudah besar. Sekitar delapan rumah,”urai Darman.

Sementa menurut salah satu korban, Bahruddin, saat dirinya ingin tidur sempat melihat cahaya kuning dari jendela rumahnya. Mengetahui api yang sudah besar di samping rumahnya, Bahruddin langsung menyelamatkan ibunya Denhan mendobrak pintu kamar. Sehingga tak ada barang berharga yang sempat diselamatkannya saat api menghanguskan rumahnya.

“Saya kan belum tidur. Tiap malam saya ini bemalam wadah mama, orang tuha. Handak berabah masuk kelambu, lalu lihat dikaca kuning. Melihat api sudah membesar pak ai, dobrak kamar orang tuha ni ulun angkut,  ulun bawa ngungsi,”ujarnya,

Di sisi lain, dari kabar yang beredar salah satu relawan pemadam kebakaran yang ingin menuju lokasi kejadian menjadi korban tewas karena mengalami kecelakaan di kawasan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *