Atribut Palestina Laris Manis Diburu Warga

Banjarbaru, DUTA TV — Konflik kemanusiaan di Jalur Gaza oleh Zionis Israel terhadap warga Palestina, menuai rasa simpati bagi warga Indonesia khususnya untuk masyarakat Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

Sebagai bentuk simpati, akan digelar aksi bela Palestina, di Lapangan Murjani Banjarbaru, pada Minggu besok.

Menjelang aksi bela Palestina, bermunculan pedagang pernak-pernik atau atribut bergambar bendera Palestina di Kawasan Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru.

Terpantau stand pedagang dadakan atribut Palestina, cukup ramai di serbu warga.

Sejumlah atribut yang dijual di tempat ini diantaranya bendera, syal, kerudung, hingga penutup kepala atau kupluk berlogo bendera Palestina.

Seorang pedagang Bobby yang berasal dari Garut Provinsi Jawa Barat ini, mengaku penjualan atribut Palestina saat ini cukup ramai diburu warga, bahkan omset penjualannya bisa mencapai Rp1.500.000,- dalam sehari.

“Jual atribut menyambut aksi bela palestina, alhamdulillah lumayan banyak peminat, sehari bisa laku 100 lembar, omset mencapai Rp1.500.000,-. Jualan mulai dari Jakarta Surabaya dan terakhir ini di Banjarbaru,” ucap Bobby.

Gelaran aksi bela Palestina, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang atribut yang mayoritas berasal dari Provinsi Jawa Barat. Sementara itu, para pedagang atribut dan bendera Palestina sebelumnya juga berjualan wilayah Dki Jakarta, kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, dan saat ini berjualan di wilayah Kota Banjarbaru menjelang aksi bela Palestina.

Reporter : Suhardadi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *