Artis Ibukota Ikut Promosikan Produk Usaha Tradisional Warga HSS

Kandangan, DUTA TV — Artis Ibukota Jakarta, Yeslin Wang mempromosikan beberapa produk usaha tradisional milik warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat berkunjung di Bumi Antaludin.

Bintang FTV tersebut membuat sebuah video promosi yang ditujukan kepada dua kelompok usaha, yakni pembuatan gula aren dan es lahang di Desa Batang Kulur, serta budidaya madu lebah Kalulut di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya.

Terlibatnya Yeslin Wang dalam sebuah produksi video promosi ini atas dasar permintaan dari PT Antang Gunung Meratus (AGM) yang bermaksud untuk membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di wilayah setempat.

Dimana kedua usaha tradisional ini sendiri merupakan binaan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu bara tersebut.

Dengan adanya video promosi yang dilakukan sejak Sabtu (10/04/2021) pekan lalu ini pun, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha untuk meningkatkan hasil pendapatan ekonomi mereka.

CSR Superintendent PT AGM, Syamsul Bahri, saat dikonformasi menerangkan, pihaknya sengaja membuat sebuah video yang bertujuan untuk memperkenalkan seluruh produk UMKM masyarakat ketingkat lebih luas.

“Video promosi ini tidak hanya memberitahukan hasil produk olahannya saja, tetapi juga memperkenalkan proses pembuatan produk itu sendiri sebagai bahan edukasi,” ucapnya, Rabu (21/04/2021).

Syamsul Bahri berharap, dengan adanya video promosi kali ini dapat membantu para pelaku UMKM untuk bisa bersaing dengan produk-produk lainnya, sehingga nantinya mampu diterima dipasaran.

“Semoga upaya yang kita lakukan bisa bermanfaat, dan para pelaku usaha dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk olahannya,” tuturnya.

Sementara itu Camat Sungai Raya, Mawardi, mengapresiasi upaya PT AGM yang telah bersedia melakukan pembinaan dan pengembangan kepada para pelaku UMKM di wilayahnya, baik dalam bentuk permodalan, peralatan kerja hingga promosi.

“Kami selaku pemerintah kecamatan menyambut baik dengan apa yang dilakukan PT AGM, dan ini dapat berpengaruh kepada meningkatnya ekonomi pelaku UMKM di wilayah kita,” pungkasnya.

Tidak hanya disektor usaha kreatif, sebelumnya PT AGM juga telah menyelesaikan pembuatan video promosi ekowisata bekantan di Desa Lawahan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin yang merupakan lahan konservasi milik mereka.

Muhammad Irfansyah.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *