Arab Saudi Sudah Bolehkan TKA Masuk

Jakarta, DUTA TV — Pemerintah Arab Saudi mulai mencabut larangan masuk kepada ekspatriat beberapa negara. Kabar baiknya, Indonesia termasuk dalam daftar itu.

Mengutip Al Arabiya, Indonesia bersama 19 negara lainnya mendapatkan pelonggaran masuk ini. Ke-19 negara lainnya adalah Uni Emirat Arab, Lebanon, Mesir, India, Argentina, Jerman, Amerika Serikat (AS), Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Republik Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, dan Jepang.

Duta Besar Saudi untuk Lebanon, Walid al-Bukhari, mengumumkan bahwa instruksi ini dikeluarkan hanya bagi pendatang yang menerima dua dosis vaksin sebelum keberangkatan dari negara-negara tersebut. Namun, dalam laporan itu tak disebutkan izin masuk bagi para pendatang yang ingin melaksanakan ibadah umrah, hanya berlaku bagi tenaga kerja asing (TKA).

Sebelumnya negara pimpinan Raja Salman bin Abdulaziz itu mengeluarkan pengumuman mengenai vaksin yang diterima sebagai syarat masuk ke negara itu. Pemerintah Arab Saudi mengatakan bahwa ada kewajiban vaksin teruntuk pendatang yang akan tiba.(cnbci)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *