Api Amuk Toko Cat di Martapura, dan Pondok Indah Banjarmasin

Kalsel, DUTA TVPuluhan anggota pemadam kebakaran di kota Martapura, berjibaku memadamkan kobaran api yang ada di dalam toko, penjual bahan cat dan bahan mudah terbakar, di samping guest house Sulthan Sulaiman Martapura.

Relawan penolong sempat mengalami kesulitan melakukan pemadaman, kobaran api yang muncul sekitar pukul 06.30 Wita, dikarenakan pintu besi masih tertutup rapat, dan  air sulit masuk ke bagian dalam ruko.

Upaya lain dilakukan petugas pemadam kebakaran, dengan menaiki ruko di bagian sebelah, untuk menyemprot air dari lantai dua.

Pemadaman berhasil dilokalisir setelah pemilik bangunan tiba dilokasi, dan membukakan pintu depan, sehingga sumber api bisa dipadamkan,  dan tidak merambat ke bahan cairan mudah terbakar seperti tinner.

Berkat kesigapan petugas pemadam, kebakaran akhirnya bisa dikuasai.

 

Sebuah Rumah dan 2 Bus Terbakar di Pondok Indah

Sementara itu pada Minggu siang (06/12/2020), kebakaran juga terjadi di kawasan Sutoyo S, komplek Pondok Indah.

Dua unit bus yang terparkir di bangunan termasuk rumah ikut terbakar. belum diketahui pasti asal api, diduga kebakaran berasal dari salah satu bus. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir cukup besar.

“Dasar kosong mau dijual dan sudah deal rumahnya, urangnya meninggal, tiga tahun ada kosong,” kata Abdullah, salah seorang korban.

 

Menghindari Kendaraan Roda 2, Mobil Relawan Terbalik

Sementara sebuah mobil relawan yang ingin menuju lokasi kebakaran, sempat mengalami insiden kecelekaan karena ingin menghindari kendaraan roda dua yang berada didepannya.

 

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *