Angin Kencang Tumbangkan Pohon di 4 Titik Berbeda di Hulu Sungai Selatan

DUTA TV KANDANGAN – Angin kencang disertai hujan yang terjadi di wilayah Hulu Sungai Selatan pada Sabtu (11/1)s mengakibatkan beberapa buah pohon tumbang.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD setempat mencatat ada empat buah pohon tumbang dalam waktu yang bersamaan yakni di desa Sungai Kupang Palas, desa Amawang Kiri, desa JAMBU hilir serta di Jalan m–yusi.

Bahkan seperti di salah satu titik lokasi kejadian yakni di jalan hanyar atau jalan M-yusi robohan pohon tumbang sempat menutup sebagian ruas jalan antar provinsi.

Derasnya terpaan angin membuat batang pohon trambesi tersebut patah pada bagian tengah.

“Kejadian sekitar jam 05.00 pagi akibat angin kencang beserta hujan deras, informasi tadi dari laporan masyarakat bahwa ada informasi pohon tumbang menutup sebagian jalan habis sya langsung meluncur kesini, tadi yang terlibat dalam pembersihan ada BPBD sama pemadam Miftahul khair saat kejadian tidak ada  korban, tadi sempat macet saat mobil Puso lewat,” ujar Rahmad Hidayat Anggota BPK Miftahul Khair.

Rahmad Hidayat Anggota BPK Miftahul Khair

Rahmad Hidayat Anggota BPK Miftahul Khair

Meski robohan pohon cepat dibersihkan oleh anggota Satgas BPBD dan beberapa relawan BPK setempat kejadian tersebut membuat arus lalu lintas sempat terhambat mobil – mobil angkutan besar yang hendak melintas pun terpaksa berhati-hati.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *