Cuaca Sosial

Angin Kencang Rusak 3 Rumah di Bajuin

DUTA TV TANAH LAUT – Angin kencang melanda wilayah kecamatan pelaihari dan kecamatan Bajuin kabupaten Tanah Laut pada Sabtu (13/4) siang.

Dampak terparah terjadi di jalan wisata Bajuin, sedikitnya mengakibatkan 3 buah rumah warga rusak akibat terjangan angin kencang.

Menurut warga perisitiwa angin kencang disertai hujan deras ini berlangsung selama 30 menit, sebelum terjadi di langit tampak awan pekat yang cukup tebal, bahkan kencangnya angin mengakibatkan satu buah rumah milik Yuda warga Bajuin mengalami rusak parah setelah tertimpa pohon melinjo yang roboh.

Yuda mengaku pada saat kejadian dirinya sedang tertidur  dan tidak tahu ada pohon melinjo yang menerjang rumahnya.

“Dikamar aja  tidur, ya saat kejadian tidak tau soalnya posisi saya berada di dalam rumah sedang tidur, untuk barang-barang juga tidak ada yang rusak parah,” ucap Yuda.

“Kita tadi sekitar jam 2, habis dari kerjaan, anginnya kencang luar biasa, jalanan sampai berkabut jarak pandang pun 1 meter sudah kurang keliatan jalan raya, kemudian kita melihat rumah warga, dan ada 3 rumah, 1 rumah rusak parah, tempat pengajian juga rusak, kemudian 1 teras garasi mobil kepala desa juga ambruk,” jelas Abdurrahman, salah seorang warga.

Abdurrahman, warga.

Sementara itu, selain rumah Yuda yang terdampak angin kencang tempat lainya seperti tempat majelis ta’lim dan teras rumah kepala desa Bajuin juga ikut terkena dampak dari angin kencang tersebut, sehingga menimpa mobil ambulans milik desa Bajuin.

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *