Anggota DPRD Dapil Banjarmasin Barat Ingin Tambah Anggaran Kecamatan

Banjarmasin, DUTA TV  — Kecamatan Banjarmasin Barat, yang saat ini jumlah penduduk dan luasannya terbesar kedua setelah Banjarmasin Selatan, ternyata memiliki anggaran yang lebih kecil dibandingkan kecamatan lain.

Meski, tidak disebutkan berapa besaran anggaran untuk kecamatan Banjarmasin Barat tahun ini. Namun, pihak dewan cukup kebingungan lantaran hal tersebut juga akan berdampak pada pembangunan dan pertumbuhan di kecamatan.

Terkait hal ini. Anggota DPRD kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, akan mengusahakan anggaran kecamatan bisa lebih banyak dan akan mencoba berkordinasi dengan anggota banggar DPRD agar anggaran kecamatan Banjarmasin Barat bisa ditingkatkan, demi perkembangan yang merata.

“Ini PR kami, Kami juga sangat mempertanyakan artinya jumlah pendudukanya terbanyak kedua setelah Selatan, seharusnya anggaranya lebih banyak kedua juga dan kita akan diskusikan di anggaran dengan data jumlah penduduk agar ada rasa keadilan sebagai usaha menata kecamatan,” kata Deddy Sophian, Anggota DPRD Kota Dapil Banjarmasin Barat

“Ini yang harus kita cermati memang Banjarmasin Barat ini kan lebih kecil anggaranya dibanding kecamatan lain padahal kan penduduknya terbesar nomer dua dan kita juga meminta ke camat agar pengaggaran ditingkatkan dan kita coba dianggaran kita tingkatkan,”ucap  Saut Nathan Samosir, Anggota DPRD Kota Dapil Banjarmasin Barat.

Sementara itu, pembangunan infrastruktur di Banjarmasin Barat, kurang mendapat perhatian dan beberapa rencana dan permintaan warga yang sudah masuk dalam pembahasan musrembang serta pokir tidak banyak dilaksanakan dengan alasan anggaran dana pemerintah yang minim.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *