Anggaran Kormi Kalsel Tahun 2021 Hanya 200 Juta, Galoeh Nisa: Galau, Tapi Legowo

BANJARMASIN DUTA TVKomite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalsel pada tahun ini hanya mendapatkan anggaran hibah sebesar Rp200 juta.

Angka tersebut jauh lebih kecil dari yang diajukan pengurus Kormi Kalsel, yakni tiga miliar rupiah.

Saat ditemui awak media, Kormi Kalsel melalui Sekretaris Umumnya Galoeh Nisa mengungkapkan anggaran tersebut hanya cukup untuk operasional kesekretariatan saja, sedangkan untuk pembinaan pegiat olahraga masih belum memadai.

Lihat Juga :  Dispora Kalsel Sebut Anggaran  Rp 90 Miliar Untuk Keseluruhan Kegiatan

“kita hanya dapat 200 juta, ya itu jauh dari yang kita usulkan, paling-paling buat operasional” tutur Nisa, Jumat (5/3) sore.

Minimnya anggaran yang diperoleh Kormi Kalsel ini disebut-sebut lantaran banyaknya kegiatan level nasional yang akan diikuti pelaku olahraga di bawah binaan Dispora Kalsel, seperti PON Papua, Peparnas Papua serta Popwil/nas.

Lihat Juga :  Dispora Kalsel Sebut Anggaran  Rp 90 Miliar Untuk Keseluruhan Kegiatan

Nisa menambahkan jika pihaknya masih berharap adanya realisasi anggaran sebesar dua miliar pada anggaran perubahan mendatang.

Pasalnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk seleksi dan persiapan atlet untuk menghadapi Fornas VI Sumatera Selatan, 2022 mendatang.

“Harapannya pemerintah merealisasikan pengajuan kami pada anggaran perubahan nanti, kami kan minta tiga miliar, semoga diberi dua miliar” tandas Nisa.

Lihat Juga :  Dispora Kalsel Sebut Anggaran  Rp 90 Miliar Untuk Keseluruhan Kegiatan

Sementara itu diketahui pada 2020 sebelumnya, Kormi Kalsel tak mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya dengan alasan penanganan covid-19.

Padahal Kormi sendiri saat ini sejajar dengan induk olahraga lainnya seperti Koni serta NPC yang mana pada tahun ini mendapatkan anggaran miliaran rupiah.

 

Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *