Aneka Makanan Tradisional Banjar Ada di Festival Kuliner 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, membuka festival kuliner yang diikuti oleh sejumlah pengusaha kuliner di kota Seribu Sungai.

Dalam agenda yang terpusat di kawasan Siring Menara Pandang, aneka makanan dan wadai atau kue tradisional dihadirkan dalam event ini. Diataranya ketupat betumis, lontong, laksa, puracit serta banyak lagi yang lainya.

Baca juga :Katupat Batumis Menjadi Primadona di Kuliner Banjar 2019

Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata kota Banjarmasin ini mendapat sambutan antusias dari para pedagang kuliner yang ikut andil dalam kegiatan tersebut

Salah seorang pedagang kue Banjar apam paranggi, Rina, berharap event seperti ini dapat secara dilaksanakan secara berkelanjutan oleh pemerintah daerah, agar kuliner tradisional Banjar dapat lebih dikenal dan dilestarikan.

“Tentunya ini sangat positif, diharapkan dilaksanakan lagi nantinya. Banyak yang di jual wadai sampai makanan tradisional di sini,” ucap Rina.

Festival kuliner yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin merupakan agenda tahunan, dengan harapan dapat melestarikan dan memperkenalkan aneka makanan tradisional khas Banjar kepada generasi muda.

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti – Elsa Pratiwi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *