Alternatif Tempat Isolasi Pindah ke Rusunawa Poltek Kotabaru

DUTA TV KOTABARU – Pemerintah kabupaten Kotabaru memindahkan alternatif tempat isolasi pasien yang dicurigai terjangkit Covid-19.

Hal itu menyusul penolakan warga yang tinggal di sekitar Rusunawa di Komplek perikanan desa dirgahayu kecamatan Pulau Laut Utara, karena khawatir dengan potensi penularan virus.

Alternatif tempat isolasi kini dipindahkan ke Rusunawa Politeknik Kotabaru. Lokasinya sekitar sepuluh kilometer dari pusat kota dan tidak berada di pemukiman penduduk.

Lihat juga : Mahasiswa di Rusunawa Poltek Kotabaru Disiapkan Penampungan

Bangunan berlantai dua dengan 18 unit kamar ini mulai disiapkan dengan dilakukan pembersihan.

“Tiap daerah harus menyiapkan kalau terjadi hal buruk kita sudah siap, ada beberpa alternatif, Rusunawa, Rusunawa di Poltek, dan rumah sakit di stagen yang belum selesai, yang di Rusunawa masyarakat menolak padahal ini hanya isolasi untuk orang yang dicurigai kalau positifkan dirujuk ke provinsi, akhirnya kita ambil alternatif kedua Rusunawa di Poltek punya pemda,” ungkap Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru.

Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru

Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru

Ada alternatif lain yang juga dipertimbangkan untuk tempat isolasi ini yakni rumah sakit di jalan Raya Stagen yang belum selesai. Hanya saja kendalanya belum ada fasilitas listrik dan air bersih.

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *