Aksi Sejuta Bakul Purun Di Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Memperingati 3 tahun kepemimpinan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah, hari  ini (14/02) akan dilakukan suatu aksi yang spektakuler dalam rangka pengurangan penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin, dengan tema : TIGA TAHUN IBNU-HERMAN : Aksi Sejuta Bakul, Pengurangan Kantong Plastik di Pasar Tradisional, Mewujudkan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman.

Pemerintah Kota Banjarmasin akan membagikan bakul purun secara cuma-cuma dan bertahap sebagai pengganti kantong plastik kepada sebagian pedagang untuk dapat disampaikan kepada para pembeli kedepannya, dan kepada pembeli yang pada saat itu melakukan transaksi.

Untuk itu, penanggulangan sampah plastik harus dilakukan ke seluruh pasar tradisional maupun modern.

Hari ini pembagian akan dilakukan di Pasar Teluk Dalam, Pasar Pandu, Pasar Pekauman dan Pasar Cemara. Kegiatan akan dilanjutkan besok dengan menyasar Pasar Banjar Raya.

Untuk sementara baru tempat – tempat tersebut yang dibagikan bakul purun. Selanjutnya semua pasar tradisional diharapkan bisa ikut menerapkan penggunaan bakul purun untuk menggantikan kantong plastik sebagai upaya pengurangan kantong plastik.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *