Akses Mabes Polri Ditutup Usai Serangan Bertubi – Tubi

Jakarta, DUTA TV — Akses Jalan menuju Polda Metro Jaya ditutup total bagi masyarakat umum setelah terduga teroris menyerang Mabes Polri. Sebanyak 10 personel polisi berjaga di depan pintu masuk Mako Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto sekitar pukul 18.00 WIB.

Zakiah Aini (ZA), perempuan pelaku penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore merupakan seorang mahasiswi yang diketahui berstatus drop out pada semester lima.

Identitas tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Kistyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers terkait kronologi penyerangan. ZA, sambung Kapolri, berusia 25 tahun dan beralamat di Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur.

“Dari hasil profiling terhadap dia (ZA), maka yang bersangkutan adalah tersangka atau pelaku lonewolf dengan ideologi ISIS, dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial,” kata Listyo, Rabu (31/3) malam.

Listyo merinci, bahwa saat melakukan aksinya, pelaku membawa map kuning yang berisi sebuah amplop, serta memiliki akun Instagram yang baru dibuat atau diunggah 21 jam lalu tentang jihad.

Diberitakan sebelumnya seseorang menerobos masuk ke komplek Mabes Polri. Sempat menodongkan senjata, perempuan tersebut kemudian dilumpuhkan karena dinilai menyerang petugas dengan senjata api.

Usai kejadian, akses Mabes Polri ditutup dan penjagaan diperketat. Sementara itu jenazah pelaku penyerangan langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati untuk keperluan autopsi.(net)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *