Akhirnya Jembatan Alalak Dibuka Meski Terbatas

Banjarmasin, DUTA TV Setelah sempat ribut soal Moge & “Pasword Ading Basit”, akhirnya hari ini, Minggu (26/09/2021) Jembatan Alalak Kalimantan Selatan dibuka meski terbatas untuk roda dua dan roda empat.

Hal ini juga menyusul instruksi Presiden Jokowi yang meminta jembatan ini segera dibuka untuk umum.

Sebelumnya Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengatakan akan memanggil Balai Jalan untuk membuka dan memfungsikan jembatan Alalak I. Menurutnya, dari hasil peninjauan bersama Gubernur, jembatan Alalak I sudah 100% siap difungsikan.  Ia mendesak agar akses warga dari Banjarmasin menuju Barito Kuala maupun sebaliknya itu segera dibuka, menyusul kemacetan yang kerap terjadi di jalur alternatif.

“Karena kepadatan dan juga untuk perekonomian supaya tidak ada lagi imej-imej seperti yang ada sekarag di medsos. Kok bisa sebagian orang melintasi jembatan nah kita sebagai Wakil Rakyat tidak ingin itu terjadi karena banyak mereka mengadu kepada kami. Silahkan buka tapi untuk pengguna sepeda motor saja misalnya untuk memecah macet,” katanya.

Sedangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang sempat mengomentari mengenai video viral rombongan Motor Gede (MOGE) dan oknum masyarakat yang mengaku Ading Basit yang dengan mudahnya melintasi jembatan Alalak I, meminta Dinas PUPR segera melakukan koordinasi dengan Kementrian PUPR agar jembatan pengoperasionalan jembatan Alalak I bisa segera dilakukan dan difungsikan untuk masyarakat.

Berikut video suasana di Jembatan Alalak oleh Dishub Barito Kuala:

https://www.instagram.com/p/CURxTWFgAkP/?utm_medium=copy_link

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.