Air Masih Rendam Pemukiman Warga Desa Sampurna, Kecamatan Jejangkit

Kabupaten Batola, DUTA TV — Puluhan rumah warga di kawasan Desa Sampurna RT 1 Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, masih terendam air.

Seperti yang terlihat pada Sabtu siang kemarin (20/02/2021), air setinggi  mata kaki hingga mencapai lutut orang dewasa ini, meski sudah mulai surut, namun air masih merendam pemukiman dan menggenang didalam rumah warga.

Lihat Juga :  Paman Birin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

“Alhamdulillah masih terdampak banjir, bantuan sampai disni ada aja, walaupun kadang ada jarang. Hrapanya sebagai wakil RT mudahan cepat surut dan bias beraktivitas kembali dan normal lagi,” kata M Isra, wakil ketua RT 1 Desa Sampurna.

NU Care Lazisnu Salurkan Bantuan Ke Desa Sampurna

anggota NU Care Lazisnu Kalsel, terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir

anggota NU Care Lazisnu Kalsel, terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir

Sementara itu menggunakan perahu karet, anggota NU Care Lazisnu Kalsel, terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir hingga plosok desa, termasuk ke Desa Sampurna.

Lihat Juga :  Giliran Desa Abumbun di datangi Tim NU Peduli Banjir & MTT

“Kita di Kalimantan Selatan masih terus menyalurkan bantuan di daerah baik sembako dan selimut ke desa, terutama kita ke Desa Sampurna, karena di sini kondisinya masih dalam,” ujar M Saufi, sekretaris NU Care Lazisnu Kalsel

Sementara itu, bantuan yang disalurkan ini merupakan donasi dari beberapa relawan daerah di seluruh Indonesia, serta pihak relawan dari negara Jepang.

Lihat Juga :  Relawan Muhammadiyah Perbaiki Rumah Yani Korban Angin Kencang

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *