Ekonomi Wirausaha

Agus Madian Bagi Tips Sukses Jadi Pengusaha

 

DUTA TV BANJARMASIN Talkshow dengan tema aman dan halal bertransaksi menjadi satu dari sekian banyak rangkaian gelaran Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) se kawasan Timur Indonesia yang digelar di Banjarmasin, Jumat (13/09) pagi.

Dipandu moderator Nurul Afini Soesilo, talkshow menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya, salah satunya Agus Madian, pengusaha sukses banua.

Agus Madian yang saat ini memiliki 6 perusahaan di banua membagikan tips suksesnya menjadi pelaku usaha kepada para peserta yang sebagian besar kaum milenial.

Pria kelahiran tabalong 1979 yang memulai usahanya dari bertani hingga jual beli kendaraan bekas ini berharap pengalaman yang ia bagikan dalam talkshow ini bisa menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha baru.

“Dalam bekerja kita tidak boleh pilih – pilih. Apa saja yang penting halal. Kemudian yang kedua, tidak boleh merasa karena pendidikan tinggi, orang tua mampu, lalu gengsi kerja. Bekerja gagal tetap usaha, pantang menyerah. Paling penting dalam usaha. Karena begitu menyerah akan membentuk mental kurang bagus,”terang Agus.

Sementara sebagai moderator, Nurul mengajak generasi milenial untuk tak ragu menggunakan perangkat digital untuk  keperluan pembayaran syariah.

“Sesuai dengan prinsip syariah, generasi milenial tidak usah ragu, yuk kita berhijrah. Sudah siap ke pembayaran digital dan sudah ada mobile banking. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mulai berhijrah,”kata Nurul.

Di akhir talkshow, panitia memberikan cenderamata kepada 3 narasumber yang dihadirkan.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *