Ada Pabrik Kelapa Sawit Baru di Tanah Laut

Tanah Laut, DUTA TV Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta beserta jajaran pimpinan PT BGMPA, dan koperasi sawit makmur, memotong pita sebagai tanda peresmian operasional giling perdana kelapa sawit di Desa Tajau Mulya, Kecamatan Batu Ampar.

Dalam kesempatan ini sukamta menuturkan,pembangunan pabrik kelapa sawit berbasis koperasi sangat tepat, karena banyak petani mandiri yang sulit menjual hasil panennya ke pabrik swasta.

Dengan beroperasinya pabrik kelapa sawit tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit di Kabupaten Tanah Laut.

“PT BGMPA kerjasama dengan Sawit Makmur Giling Perdana, ini merupakan suatu kebanggaan, mereka bisa jual langsung ke pabrik sawit,” ujar M. Sukamta, Bupati Tanah Laut.

Selain memudahkan petani sawit dalam menjual hasil panennya, para petani kelapa sawit juga akan memperoleh saham perusahaan.

Dengan demikian pada akhir tahun produksi, para petani yang tergabung dalam Koperasi Sawit Makmur, akan memperoleh deviden atan pembagian keuntungan dari pabrik kelapa sawit ini.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.