Sosial

Achmad Fikry Kembali Serahkan Bantuan Lansia di Tiga Daha

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN – 61 Warga lanjut usia dan 23 orang penerima bantuan home care dari 3 kecamatan Daha yakni Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat terlihat gembira saat mendapat bantuan sosial secara langsung oleh bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, Selasa (15.10/2019) siang.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta ini pun diharapkan bisa bermanfaat bagi setiap penerimanya, terlebih untuk keperluan sehari hari mereka.

Bantuan yang bersumber dari kementrian sosial ini pun rencananya akan terus diserahkan setiap per enam bulan sekali, demi mendorong kesejahteraan para lansia di kabupaten tersebut.

“Ini bantuan dari kementerian sosial yang diserahkan melalui kami untuk jaminan lanjut usia sebesar Rp 1,2 juta, semoga bisa memberikan dorongan kepada para lansia,” jelas Achmad Fikry.

“Senang dapat bantuan, dapat duit jadi nyaman belanja, dulu 2 tahun yang lalu juga ada bantuan,” ucap Nenek Rukun penerima bantuan.

Selain menyerahkan bantuan, bupati Achmad Fikry juga berpesan terhadap seluruh lansia agar memanfaatkan hari tua mereka untuk lebih memperdalam ilmu agama, sedangkan untuk kesejahteraannya ditanggung pemerintah setempat.

“Selain dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, beliau jadi punya kesempatan untuk menuntut ilmu agama,” tambah Achmad Fikry.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *