738 Sertifikat PTSL Diserahkan ke Warga Guntung Manggis

DUTA TV BANJARBARU – H. Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Hak atas Tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bertempat di aula kelurahan Guntung Manggis kecamatan Landasan Ulin, Selasa (07/01/2020).

Sebanyak 738 Sertifikat dari PTSL itu pun diserahkan untuk warga di kelurahan Guntung Manggis.

H. Nadjmi Adhani pun bersyukur karena semua penerima adalah masyarakat kota Banjarbaru. “Sertifikat ini pertama untuk kepastian hukum sebagai status kepemilikan. Sertifikat juga bisa dilakukan untuk kepentingan lainnya sebagai jaminan. Untuk tahun 2020 kebetulan ini sertifikat yang pertama kali dibagikan, atas bantuan kelurahan yang aktif, sebenarnya BPN sudah menyelesaikan, tetapi ada beberapa kelurahan yang juga mendapat PTSL yang sama,” ujar Nadjmi.

Berkat keaktifan kelurahan Guntung Manggis berkoordinasi dengan BPN itulah sehingga sertifikat itu selesai cepat.

“Kelurahan lain juga segera akan menyusul, Ini masih pada program 2019, tahun 2020 agak memang menurun kurang lebih 8200 informasi, 5000 peta bidang tanah (PBT), 300 PTSL dan 200 program UKM. Kouta ini tergantung usulan dan kebutuhan daerah secara nasional targetnya sekitar 9 juta persil sertifikat yang diperintahkan oleh bapak Presiden Ir. Jokowi,” tutup Nadjmi.

 

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *