Jumlah Personil & Alutsista TNI di Kalsel Jadi Sorotan

DUTA TV BANJARMASIN – Sasaran reses pertama anggota komisi satu DPR RI Bambang Heri Purnama, yakni Mako Lanal Banjarmasin. Disini anggota DPR RI Dapil Kalsel ini menyoroti perlunya penambahan jumlah personil untuk keamanan penjagaan laut di Kalsel  termasuk Alutsista.

Kendati keterbatasan itu tidak berdampak pada kondusifitas laut di Kalsel yang cenderung aman, namun Penambahan perlu dilakukan agar pertahanan di Kalsel setara dengan daerah lain.

“Hari ini reses saya menyerap aspirasi dimana Lanal Banjarmasin mitra kerja saya di daerah jadi saya perlu menyerap aspirasi. Pertama masalah menjaga teritorial sementara aman dan Lanal ikut menjaga keamanan Kalsel. Memang keanggotaan standar masih kurang dimana sekarang  Lanal Banjarmasin  berjumlah anggota 165 standart Lanal 320 orang,”kata Bambang Heri Purnama Anggota DPR RI Komisi I.

“Dari komisi I ada banyak pasukan kami menyampaikan secara tertulis apa yang sudah ada kami upayakan Semaksimal mungkin dengan keterbatasan yang ada kami memaksimalkan, kalau jumlah personil Alutsista kita tahu Kondisinya belum maksimal tapi kami upayakan semaksimal mungkin,”ucap Kolonel Laut Sandharianto dan Lanal Banjarmasin.

Kolonel Laut Sandharianto dan Lanal Banjarmasin
Kolonel Laut Sandharianto dan Lanal Banjarmasin

Reses dilanjutkan ke Korem 101 Antasari, disini Bambang menyerap aspirasi dari dua komandan TNI yakni Komandan korem 101 Antasari dan komandan Lanud Syamsudin Noor. Sama seperti Lanal Banjarmasin penambahan jumlah personil Alutsista hingga perumahan anggota TNI juga akan menjadi point utama yang bakal disampaikan ke panglima TNI.

“Saya berbicara kapasitas sebagai komandan Korem kekurangan-kekurangan di jajaran 101 antasari yang jelas kekurangan personil perlu dilengkapi, personil sesuai jabatan dan pangkat masing-masing saya punya 2 Batalyoon 621 dan 623 ada Alutsista yang perlu diperbaharui seperti senjata perorangan sekarang masih tipe lama dan perlu yg canggih lg itu urgent 1 lagi masalah perumahan,”ujar Kolonel INF M. Syech Ismed Danrem 101 Antasari.

“Dengan kenaikan tipe tersebut tentu banyak yg harus ditingkatkan sesuai tipe ada antara lain jumlah personil dengan sekarang masih 43{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} komposisi jabatan juga masih belum sesuai Lanud tipe B Kolonel Letkol tapi diisi Mayor,”kata Kolonel PNB M. Taufiq Arasj dan Lanud Syamsudin Noor.

Dalam reses ini, Komisi I juga bakal fokus untuk terus meningkatkan kesejahteraan TNI di Indonesia termasuk di Kalsel. Terlebih dalam waktu dekat Kalsel juga akan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak.

Reporter – Evi Dwi Herliyanti – Elsa Pratiwi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *