Hujan Mulai Guyur Kotabaru, Pohon Bertumbangan

DUTA TV KOTABARU – Tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kotabaru bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta relawan himpunan Balakar Saijaan Senin malam (19/08/2019), bergotong-royong membersihkan pohon yang tumbang di ruas jalan Pangeran Indra Kesuma Negara, kelurahan Kotabaru Hilir, kecamatan Pulau Laut Utara.

Meski sempat menutup badan jalan beruntung peristiwa ini tak memakan korban, beberapa saat sebelumnya tak jauh dari lokasi sebuah pohon lainnya juga tumbang tepatnya di ruas jalan Jenderal Sudirman kelurahan Kotabaru Hilir.

Tumbangnya pepohonan ini terjadi di tengah hujan yang beberapa hari ini mulai mengguyur wilayah Kotabaru, pohon yang tumbang berada di tanah yang dangkal dan posisi pohon juga sudah condong ke jalan.

“Mungkin faktor hujan selama dua hari ini, walaupun sporadis mungkin di sini terlalu banyak hujannya, kemudian karena tanamannya di atas batu ampar dan pohon sudah condong ke jalan, kami coba koordinasi dengan lurah kalau memang ada beberapa pohon yang sudah condong ke jalan”, ujar Rusian Ahmadi Jaya PLT kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kotabaru.

Rusian Ahmadi Jaya PLT kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kotabaru

Dari hasil pengamatan beberapa pohon lain di kawasan ini yang juga dinilai rawan tumbang, BPBD kabupaten Kotabaru akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk melakukan penebangan sebagai langkah antisipasi, agar tidak membahayakan masyarakat di sekitarnya.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *