Badan Pengelola Keuangan Banjarmasin Beri Penghargaan Wajib Pajak yang Taat

Banjarmasin, DUTA TV Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin memberikan penghargaan kepada sejumlah wajib pajak, di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu siang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan sejumlah SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Ada beberapa kategori yang diberikan pada kegiatan pemberian penghargaan ini, seperti kategori tempat hiburan, rumah makan, coffee shop, dan perhotelan.

Sebelumnya BPKPAD Kota Banjarmasin sudah memebrikan penilaian pada tempat – tempat tersebut. Penilaian berupa ketepatan waktu pembayaran, kesesuaian jumlah pajak yang disetor, dan kelengkapan berkas, serta tidak ada tunggakan.

Salah satu penerima penghargaan yang juga  Owner Coffeshop 18.15, Bayu bersyukur karena mendapatkan penghargaan itu. Menurutnya, ia melakukan pembayaran pajak sebelum tanggal 5 dan melakukan penyerahan berkas administrasi sehari setelah melakukan pembayaran.

“Puji Tuhan, tahun ini kita juara. Harapannya semua kedai kopi yang lain bisa mengikuti apa yang disuruh oleh pemda, karena ini tujuannya untuk daerah kita sendiri juga,”katanya.

Sementara, Menurut Kepala BPKPAD Kota Banjarmasin Edy Wibowo, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga kali, dengan tujuan meningkatkan stimulus bagi wajib pajak, agar pendapatan asli daerah terus meningkat.

“Ini bisa mendorong juga pendapatan pajak kita untuk pembangunan kota Banjarmasin. Dan dengan kita memberikan ini, harapannya PAD kita naik. Alhamdulillah capaian dalam 3 tahun ini selalu meningkat kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya.

Totalnya ada 27 wajib pajak yang menerima penghargaan dari 9 kategori. Masing-masing menerima hadiah sebesar Rp5 juta untuk Terbaik 3, Rp10 juta untuk Terbaik 2, dan dan Rp15 juta untuk Terbaik pertama.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *