CIMB Niaga Tumbuh Positif di Banjarmasin, Sasar Gen Z & Prioritas Kredit UMKM

Banjarmasin, DUTA TV — Kinerja bank CIMB Niaga mengalami pertumbuhan yang positif di kota Banjarmasin dari tahun ke tahun. Pertumbuhan positif itu disampaikan dalam kegiatan media gathering menyasar puluhan awak media yang ada di Banjarmasin.

Head of region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana mengatakan, di Banjarmasin pihaknya mengalami pertumbuhan hampir satu triliun rupiah. Hal itu lantaran kota Banjarmasin merupakan kota niaga atau perdagangan, dimana keberadaan UMKM nya juga tumbuh sangat pesat.

Positifnya pertumbuhan di kota Banjarmasin juga membuat CIMB Niaga semakin melebarkan sayap dengan fokus sasaran Gen Z atau mahasiswa. Selain untuk menambah profit, upaya ini tak lain untuk mengedukasi dan memberikan literasi keuangan pentingnya menyimpan dana di bank sejak dini.

“Pertumbuhan dana di kota Banjarmasin sendiri kita ada 3 cabang tumbuh hampir 1T dan 3 cabang tersebut dan dengan kita meraup hampir 15rb customer di kota Banjarmasin. Untuk sasaran ke gen z kita fokus ke universitas kita ke mahasiswa mereka kita sarankan buka rekening di CIMB Niaga kita literasi juga bagaimana cara menabung yang benar dan berinvestasi yang benar dengan menyimpan dana dengan program reksadana dan belajar menabung di bank, ” Kata Evita Barliana.

Dalam kesempatan ini, CIMB Niaga juga memaparkan kinerja di semester satu tahun 2024, dimana per bulan Juni, CIMB Niaga sudah tersebar di 103 kota dan memiliki 403 kantor cabang, dengan pertumbuhan customer mencapai 22%, profit CIMB Niaga juga tumbuh 5,7% dengan laba 4,4 triliun rupiah dan dana pihak ketiga yang tumbuh 6% menjadi jampir 270 triliun rupiah.

Positifnya pertumbuhan itu menjadikan CIMB Niaga sebagai bank swasta kedua yang terbesar di Indonesia. Bukan hanya fokus ke profit, CIMB Niaga juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti penyaluran dana untuk pencegahan dan pengendalian stunting di beberapa kota di Indonesia.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *