Anggota JKPI Saksikan Jukung Hias Tanglong Sambil Nikmati Makan Malam Diatas Tongkang

Banjarmasin, DutaTV Peserta Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Banjarmasin menikmati makan malam diatas tongkang, sambil menyaksikan jukung hias tanglong di depan siring Menara Pandang (18/09/2024).

Menurut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, hal seperti itu belum pernah ada dalam gelaran Kongres JKPI yang sebelum-sebelumnya.

Ia juga berharap, kemeriahan Welcome Dinner, di acara kongres yang akan digelar nantinya berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudahan para peserta JKPI juga bisa menikmati suasana kota selama berada disini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa awal mula adanya JKPI ini, sedari awal Banjarmasin sendiri menjadi salah satu kota pertama yang juga menginisiasi terbentuknya.

Pasalnya, Kota Banjarmasin punya sejarah yang panjang, bahkan, tahun ini saja Kota Banjarmasin sudah mencapai umur 498 tahun. Ia mengungkapkan wajar saja bila kota yang berjuluk Kota Seribu Sungai ini bisa menjadi anggota.

“Tidak semua kota atau kabupaten itu bergabung. Karena kota-kota yang tidak punya pusaka dan sejarah tidak bisa bergabung, minimal ada sejarah 100 tahun lah,” katanya.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *