Rudy Heriyadi Terpilih Jadi Ketua DPRD Banjarmasin Sementara

Banjarmasin, DUTA TV Penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, kepada Rudy Heriyadi menandai resminya jabatan Ketua DPRD Banjarmasin sementara.

Dalam jabatan ini, Rudy Heriyadi yang berasal dari Dapil Banjarmasin Tengah akan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD sementara, yakni Harry Wijaya.

Usai menerima jabatan tersebut, Rudy Heriyadi dan Harry Wijaya akan langsung berkolaborasi untuk pembentukan alat kelengkapan dewan. Namun, sebelumnya pihak pimpinan sementara akan membentuk fraksi dan membahas Panja Tata Tertib Dewan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan tentu kita akan bekerjasama dengan pemerintah. Kita masih akan merapatkan barisan untuk menyatukan pembahasan,” ujar Rudy Heriyadi

“Jadi di awal kita akan membentuk fraksi dulu, dan kita sambil menunggu keputusan partai masing-masing dan kita akan membentuk panja juga,” pungkas Harry Wijaya.

Usai Dilantik, Anggota DPRD Terpilih Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Sementara itu, dua anggota DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Mustakim dari Partai Nasdem serta Sheila Putri Mahardika dari Partai Golkar, mengaku siap mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Bahkan, dua anggota DPRD yang masih berusia muda tersebut siap diposisikan di fraksi sesuai bidang mereka, di antaranya Komisi Dua dan Komisi Empat, sesuai latar belakang mereka yang sebelumnya berasal dari perbankan dan seorang dokter.

“Alhamdulillah tentu saya sangat bersyukur baru dilantik, dan tentunya semoga dengan adanya saya sebagai pendatang baru di DPRD, bisa turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Banjarmasin. Karena background saya di perbankan, jadi saya ingin di Komisi Dua,” kata Muhammad Mustakim.

“Alhamdulillah dan meskipun menjadi salah satu anggota termuda, semoga saya bisa turut membantu pembangunan Kota Banjarmasin dan berbuat untuk masyarakat. Saya ingin di Komisi Empat sesuai dengan keahlian saya sebagai dokter, dan karena Komisi Empat kurang anggota yang berlatar belakang kesehatan, saya berharap bisa berkontribusi banyak nantinya,” ujar Sheila Putri Mahardika.

Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, terdiri dari 29 anggota DPRD lama yang kembali terpilih serta 16 orang anggota DPRD baru.

Reporter: Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *