DPP Golkar Pindahkan Rekomendasi ke H Yuni Abdi Nur Sulaiman

Jakarta, DUTA TV — Usai mencabut surat rekomendasi untuk Arifin Noor dan Supian Akbari, DPP Partai Golkar, juga memberikan surat rekomendasi untuk H. Yuni Abdi Nur Sulaiman untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota dalam Pilwali Kota Banjarmasin.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung di Kantor DPP Golkar Banjarmasin di Jakarta, belum lama tadi, dan kembali diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bappilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama, Kamis malam (15/08).

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat DPP nomer Skep-967/DPP/GOLKAR/VIII/2024 yang diterbitkan pada 6 Agustus lalu dan ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP Golkar sebelumnya Erlangga Hartarto dan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Ketua Bappilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama, menjelaskan selain sebagai Kader Golkar, dipilihnya putera H. Abdussamad Sulaiman tersebut, juga atas pertimbangan H Iyun yang sukses menangani Pileg dan Pilpres di Kota Banjarmasin sebagai pemenang.

“Pa Yuni adalah Kader asli Partai Golkar dan Ketua DPD Golkar Banjarmasin. Diberi tugas untuk Pileg dan Pilpres kemaren sukses menjalankan tugasnya dan luar biasa menjadi pemenang dan hasilnya luar bisa. dan beliau mencalonkan sebagai Walikota dalam Pilwali Banjarmasin dan DPP Partai Golkar mendukung kadernya maju menjadi Calon Walikota pasti golkar komit mendukung kadernya maju,” kata Bambang Heri Purnama, Ketua Bappilu Wilayah Kalimantan DPP Golkar Banjarmasin.

Sementara itu, H. Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengucap syukur atas kepercayaan dari Partai Golkar yang merekomendasikan dirinya untuk bertarung dalam Pilwali nanti.

“Hari ini kita sangat bersyukur. Karna allah meridhoi dan saya sebagai penerus ayahanda H. Abdussamad Sulaiman dan saya sebagai anak ingin meneruskan dan melanjutkan pengabdian beliau di Golkar dan alhamdulillah DPP Golkar memberikan kepercayaan kepada saya untuk memberikan kemenangan di Pilkada Banjarmasin. Tentunya akan melakukan kordinasi dan koalisi,” ucap Abdi Nur Sulaiman, Ketua DPD Golkar Banjarmasin.

Partai Golkar Kota Banjarmasin diketahui sudah mengantongi 7 kursi dalam parlemen di Kota Seribu Sungai dan masih memerlukan tambahan 2 kursi lagi untuk bisa memenuhi syarat mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota ke KPU.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *