DPD PKS Banjarmasin Kantongi 3 Nama Bakal Calon Wakil untuk Mukhyar

Banjarmasin, DUTA TV — Usai menerima rekomendasi tambahan dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, partai pendukung Calon Walikota Banjarmasin Mukhyar, yakni Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, mulai bersiap menentukan Bakal Calon Wakil Walikota yang akan menjadi pasangan dari kader mereka.

Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau DPD PKS kota Banjarmasin, bahkan menyatakan sudah mengantongi 3 nama kandidiat Wakil Walikota yang akan menjadi pasangan Mukhyar, pada Pilwali mendatang.

Meski, tidak menyebutkan siapa 3 nama kandidiat Wakil Walikota tersebut, namun pihak PKS membocorkan 3 orang ini diantaranya merupakan politikus, profesional serta kalangan masyarakat yang mewakili kominitas.

Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin, Mathari, menjelaskan ketiga nama tersebut nantinya akan digodok untuk mencari siapa yang pantas untuk menjadi pasangan Mukhyar dalam kontestasi kepala daerah nanti. Terlebih PKS ingin mencari pasangan yang benar benar memiliki elektabilitas bagus terutama di segi politik dan pengalaman dibidang pemerintahan.

“kita saat ini sedang berdiskusi dan menggodok untuk menentukan saiapa wakil dari Mukhyar, tidak usah sebut nama ya. ada tiga orang. politisi ada professional ada dan perwakilam masyarakat yang memiliki masa juga ada, tentu elektabilitasnya mereka memiliki pengaman di bidang politik dan pemerintahan,” kata Mathari, Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin, Mukhyar saat ini sudah mengantongi 2 rekomendasi yakni dari partai PKB dan PKS yang mana dari 2 partai tersebut sang calon sudah mengoleksi 12 kursi dan sudah bisa menjadi bekal mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Banjarmasin ke komisi pemilihan umum.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *