35 Peserta UKW Angkatan XXII PWI Kalsel Dinyatakan Kompeten

Banjarmasin, Duta TV — Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 22 yang digelar PWI Kalimantan Selatan resmi ditutup, Rabu sore (12/06/2024).

Sebanyak 35 peserta dinyatakan lulus dan kompeten usai mengikuti rangkaian ujian selama dua hari berturut-turut.

Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat, Fathurrahman, yang menutup kegiatan ini menuturkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sangat baik.

Hasil UKW juga menjadi bukti nyata para jurnalis sudah bekerja dengan menjunjung tinggi etika dan kode etik jurnalistik sehari-harinya.

Fathurrahman, yang juga merupakan Dewan Pimpinan Redaksi Duta TV, berpesan agar mereka yang lulus dapat meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya sehingga media juga dapat tumbuh sesuai kompetensi yang sudah dicapai.

“Mudah-mudahan kita juga sama-sama menjaga marwah jurnalisme ini, sehingga akan terus menjaga trust atau kepercayaan publik atas informasi dan karya jurnalistik yang dibaca, ditayangkan, serta diakses oleh masyarakat,” ungkap Fathurrahman.

Dari 35 peserta yang dinyatakan kompeten, terdiri dari 5 wartawan jenjang utama, 12 jenjang madya, serta 18 jenjang muda. Sementara para penguji merupakan wartawan senior berkompeten dalam melakukan pengujian, di antaranya Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, Ketua PWI Tabalong Sabirin, Kepala Divisi Pemberitaan TVRI Kalsel Ratna Sari Dewi, serta eks pimpinan redaksi Radar Banjar, Totok.

Reporter: Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *