Kloter Pertama Jemaah Calon Haji Kalsel Akan Berangkat 29 Mei

BANJARMASIN, DUTA TVKementerian Agama Kantor wilayah Kalimantan Selatan memastikan keberangkatan kloter pertama ibadah haji embarkasi Kalsel akan dilakukan pada 29 Mei mendatang.

Mereka akan memasuki asrama terjadwal sejak 28 Mei, atau sehari sebelum keberangkatan. Rencananya pelepasan kloter pertama ini akan langsung dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Jemaah haji tahun ini sebanyak 5.430 jemaah, terdiri dari jemaah Kalsel dan Tengah, persiapan sudah berjalan lancar, mudah-mudahan tanggal 28 Mei Jemaah kita sudah masuk asrama haji. InsyaAllah dilepas Paman Birin,” ungkap Muhammad Tambrin Kakanwil Kemenag Kalsel.

Adapun jumlah jemaah dalam satu kloter keberangkatan yakni 323 sit pesawat dengan lima orang petugas.

“Kapasitas pesawat di embarkasi Banjarmasin sebanyak 328 hingga 330, nanti tergantung berapa krew pesawatnya, kalau krew ada lima, berarti jemaah ada 323,” lanjut Tambrin.

Tahun ini, embarkasi Kalsel akan memberangkatkan 17 kloter yang terdiri dari 12 kloter asal Kalsel serta lima kloter asal Kalteng. Jelang masa keberangkatan, para Jemaah Calon Haji (JCH) ini diminta untuk tetap menjaga kondisi tubuh serta menerapkan pola hidup sehat.

 

Reporter : Nina Megasari

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *