Kunjungan Tatap Muka Dibuka, Lapas Kelas II A Banjarmasin Membludak

Banjarmasin, DUTA TV — Antrian panjang terlihat di depan halaman Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Banjarmasin sejak Selasa (25/4/23) pagi.

Antrian panjang tersebut terjadi lantaran pihak lapas sudah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kunjungan tatap muka langsung dengan warga binaan lapas, sejak Senin.

Dari data yang didapat, pihak lapas sudah menerima lebih dari 3.000 kunjungan hingga Selasa siang, dan diprediksi masih akan terus bertambah lantaran kunjungan dilakukan hingga pukul 4 sore.

Kepala Klas II A Banjarmasin, Herliadi, menjelaskan pihaknya memaklumi membludaknya para pengunjung, lantaran ini merupakan kesempatan pertama merkea kembali bisa bertemu keluarga setelah hampir 3 tahun dibatasi aturan pandemi Covid.

“Jadi kita sudah buka sejak kemarin Senin. Dan kemarin ada sekitar 1.700an lebih. Dan hingga hari ini sudah sekitra 3.000an. Ya karena kerinduan mereka ingin bertemu keluarga dan kita memaklumi,”jelasnya.

Sementara itu, dalam kunjungan ini pihak lapas mengerahkan seluruh petugas lapas termasuk para tamping, untuk bisa memperketat keamanan dan ketertiban dalam berlangsungnya kunjungan.

 

Reporter : Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *