9 Bulan Berlalu, Tersangka Alfamat Ambruk Masih ‘Abu-Abu’

Gambut, DUTA TV — Belasan korban diantaranya korban jiwa, dari konsumen dan pekerja di ritel modern Alfamart, akibat ambruknya bangunan yang disewa bisnis nasional itu, terjadi pada bulan April 2022 lalu.

Sembilan bulan berlalu, sampai saat ini, penanganan kasus oleh Polres Banjar dan Polda Kalsel, belum menunjukkan titik terang karena tidak ada satupun pihak yang dijadikan tersangka, untuk mempertanggungjawabkan musibah pertama menelan korban jiwa di Kalsel itu.

Padahal, penyidik sempat memeriksa sejumlah pihak yang dinilai lalai, saat membangun ruko berlantai dua itu, diantaranya pemilik bangunan dan kontraktor pelaksana bangunan.

Kapolres Banjar yang baru dilantik AKBP Ifan Hadiyat, secara singkat mengungkapkan, untuk proses penyelidikan kasus ambruknya Alfamart, terus berlanjut dan sudah pada tahap akan menetapkan tersangka.

Sekedar mengingatkan, sebelum peristwia ambruknya gedung, warga di sekitar bangunan kerap mempertanyakan keretakan pondasi. Di saat musibah terjadi sekitar 14 orang konsumen dan karyawan menjadi korban.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *