Polisi Kejar Pembuat Video Hoaks Sandal Rhoma Irama Hilang

Banjarmasin, DUTA TV — Usai pelaporan oleh pengurus badan pengelola Masjid Sabilal Muhtadin, tim Polda Kalsel kini masih mendalami pengaduan terkait video hoaks sendal Rhoma Irama hilang tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih mencari video yang disebar di media sosial serta pelaku pembuat video hoaks tersebut.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai mengatakan belum dipastikan kasus itu akan dilanjutkan atau tidak, namun dari kepolisian mengupayakan mencari jalan damai antara pihak pembuat konten dan pelapor agar menjaga kamtibmas di banua.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengurus badan pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, mendatangi Mako Dit Krimsus Polda Kalsel, untuk melaporkan pembuat dan penyebar berita hoax yang menyebut sendal Rhoma Irama hilang usai melaksanakan ibadah sholat jumat, di Masjid Sabilal Muhtadin, Jumat kemarin.

Dalam pelaporannya, pihak badan pengelola Masjid Sabilal Muhtadin menyertakan alat bukti video hoax berdurasi 20 detik tersebut. Pengurus masjid berharap, kejadian itu menjadi pelajaran semua pihak agar tidak sembarangan membuat informasi palsu dengan alasan apapun, terlebih lagi dengan alasan candaan.

Reporter : Mawardi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *