PTM 100 Persen di Kabupaten Banjar Belum Merata

Martapura, DUTA TV — Bertepatan dengan dimulainya pendidikan pasca liburan ramadhan, siswa kelas VI SD Negeri Sungai Paring 1 Martapura, sudah dua hari mengikuti ujian penilaian akhir sekolah, atau try out menjelang ujian sekolah.

Sementara siswa kelas I sampai kelas V, akan kembali masuk pada hari Kamis, dengan metode pembelajaran tatap muka 100 persen, dan hanya dibatasi jam belajar.

Berbeda dengana SMPN 3 Martapura, pihak sekolah memberlakukan PTM 100 persen siswa dan jam belajar, yakni tujuh jam setiap harinya, dengan dasar 80 persen lebih guru dan siswa sudah mengikuti vaksin dua.

Menurut Kepala SMPN 3 Martapura, Rudiante, keputusan yang diambil atas dasar surat edaran menteri pendidikan, diantaranya status level PPKM dan siswa serta guru sudah divaksin dosis dua, namun demikian pihaknya wajib menjalankan protokol kesehatan.

“kami sudah memenuhi syarat dari kementerian,” katanya.

Menurut PLT Jadisdik Banjar Liana Penny, tidak meratanya pelaksanaan pembelajaran tatap muka, disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing, terutama persentase vaksinasi dua siswa dan guru.

“disesuaikan dengan syarat vaksin,” katanya.

Kendati sudah mewajibkan PTM 100 persen kehadiran siswa, Dinas Pendidkan Kabupaten Banjar, beserta Lembaga Pendidikan Dasar berkomitmen akan menghentikan PTM apabila ditemukan kasus covid 19.

Reporter : Tarida Sitompul

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *