Matnor Ali Terkejut, PPKM Level 4 Banjarmasin Diperpanjang

Banjarmasin, DUTA TVStatus level PPKM yang disampaikan pemerintah pusat, dengan menyatakan PPKM level 4 Kota Banjarmasin masih diperpanjang, kembali menjadi tanda tanya besar.

Bahkan, wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, yang turut serta ikut melakukan sinkronisasi data di Pusdatin Kementerian Kesehatan Pusat, belum lama tadi, terkejut dengan pengumuman tersebut.

Pasalnya, dari hasil pertemuan belum lama tadi, data Kota Banjarmasin dan Kementerian sudah sama. Bahkan level PPKM Kota Banjarmasin harusnya turun ke level 3 sejak 12 September, meski tetap menunggu arahan pusat.

“Kita awalnya optimis bisa turun sesuai dengan hasil sinkronisasi kemarin karena di Pusdatin kita sebanrnya sudah turun level sejak tanggal 12, namun setelah menunggu pengumuman dari pusat yang kita harapkan turun ke level 2 atau 3 ternyata di perpanjang, kita kaget juga. Faktonya faktor apa? dan pagi tadi kita di ajak lagi untuk ke pusat, karena ini menyangkut performen kota juga, kalau memang PPKM kita sudah ke-4 kali bertahan, bisa jadi PPKM kita gagal,” ujar Matnor Ali

Sementara itu, pihak dewan juga meminta Pemko atau Dinkes Kota Banjarmasin segera menindak lanjuti dan mencari tau apa indikator utama yang membuat PPKM level 4 di Banjarmasin kembali diperpanjang, bahkan, meminta pihak Pemko melakukan  sinkronisasi kembali.

Reporter : Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *