90% Lebih Siswa SMPN 4 Banjarmasin Ikuti PTS di Sekolah

Banjarmasin, DUTA TV — Siswa kelas VI hingga VIII di tingkat SMP, melaksanakan penilaian tengah semester, mulai Rabu kemarin.

Dari pantauan di hari kedua atau Kamis pagi, siswa SMPN 4 Banjarmasin di kawasan Teluk Tiram Banjarmasin Barat, terlihat memenuhi ruangan kelas mereka, meski harus berjarak karena pandemi covid 19.

Pelaksanaan PTS di sekolah ini juga dilaksanakan secara bergantian, untuk pagi hari diisi oleh kelas VI sesi berikutnya diisi siswa kelas VII dan selanjutnya siswa kelas VIII, totalnya ada 90% di SMPN 4 Banjarmasin yang melaksanakan PTS, sementara sisanya melaksanakan secara daring karena sakit dan sisanya mengikuti PTS susulan.

Selain menjaga jarak, sejumlah hand sanitizer dan tempat cuci tangan juga disediakan pihak sekolah.

“Pelaksanaan sudah dua hari, kami ada 3 sesi setap harinya,” ujar Syahrida, Kepala SMPN 4 Banjarmasin.

Sementara, tak jauh berbeda dengan SMPN 6 Banjarmasin, di kawasan Veteran. 95% lebih siswa di sekolah ini mengikuti PTS di sekolah. Sedangkan sisanya masih menggunakan daring hingga hari kedua pelaksanaan PTS pihak sekolah tidak mendapati kendala.

Rencananya usai melaksanakan PTS, pihak sekolah juga akan melanjutkan pembelajaran tatap muka, karena melihat status PPKM di kota Banjarmasin yang mulai melandai sejak beberapa waktu lalu.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *