9.000 Korban Banjir Banjarmasin Bertahan di Pengungsian

Banjarmasin, DUTA TV — Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan sebanyak 9.000 warga terdampak banjir masih bertahan di pengungsian karena banjir belum juga surut.

Menurutnya, banjir yang terjadi sejak 14 Januari telah membuat 147.000 warga menjadi korban. Ribuan rumah warga terendam sehingga harus mengungsi, baik di sekolah, tempat ibadah, terminal maupun tempat lainnya yang aman. Saat ini masih ada 9.000 orang yang belum bisa pulang ke rumah mereka.

Lihat Juga :  Bantuan Korban Banjir di Benua Raya Belum Merata

“Masih banyak warganya yang mengungsi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, kondisi banjir yang parah terjadi di Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara. Namun, hingga hari ke-12, sebagian daerah banjir sudah mulai surut hingga sebagian warga yang dulunya mengungsi dapat pulang, salah satunya di Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah banyak menyumbang untuk membantu warga yang kesusahan di pengungsian.

Lihat Juga :  Ahli Sebut Warga Perlu Adaptasi dengan Banjir

“Terima kasih atas bantuan program peduli banjir ini, dan nanti kami distribusikan ke beberapa posko pengungsi yang ada di kecamatan,” ujar Ibnu Sina.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *