74 Peserta Bersaing Jadi Naga Banjar

seleksi Nanang Galuh Banjar

Banjarmasin, DUTA TV — Puluhan putra putri asal Banjarmasin, mengikuti seleksi Nanang Galuh Banjar yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Rabu siang(19/05/2021).

Mereka terlihat memperhatikan pemaparan dari panitia kegiatan terkait apa saja yang akan dilakukan pada tahap seleksi.

Total ada 74 peserta yang mengikuti seleksi Naga 2021. Jumlah ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, gelaran pemilihan Naga Banjar dilakukan setahun sekali namun, karena adanya pandemi Covid -19 seleksi Naga tidak dilaksanakan pada tahun 2020 kemarin.

“Seleksi pemilihan Nanang Galuh Banjar 2021, hampir tiga tahun kita tidak melaksanakan itu tahun ini kita coba ditengah pandemic, kita tetap mengedepankan proses banyak hal yang kita batasi dan kurangi yang sifatnya masal tidak kita laksanakan, tapi kita tetap dituntut menjaga kualitas mutu penyelenggaraan dan menghasilkan enam pasang Naga yang berkualitas, yang mendaftar ada 74 orang dan ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,” ujar Ihsan El-Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Ihsan El-Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Ihsan El-Haque Kadisbudpar Kota Banjarmasin.

Ihsan juga menegaskan pemilihan naga banjar bersifat fair dan terbuka, jadi dirinya memastikan yang nantinya lolos atau menjadi Nanang Galuh Banjar, memang memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.