Dua Calon Rektor Uniska Adu Visi dan Program Kerja

Banjarmasin, DUTA TVSetelah terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh panitia pemilihan rektor, dua orang kandidat calon rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, masing-masing,  Prof. Abdul Malik dan Dr. Sanusi, beradu argumen dan program kerja melalui acara penyampaian action plan, Kamis kemarin (01/04/2021), dihadapan senat dan unsur civitas akademika, serta panelis.

Petahana, Prof. Abdul Malik,  dalam action plannya berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia, terutama bagi tenaga pengajar di Uniska, sehingga mampu mengimbangi jumlah mahasiswa Uniska yang setiap tahun bertambah.

Lihat Juga :  Mahasiswa JPOK Uniska Siap Bantu Penanganan Cedera Atlet

“Capaian yang sudah kita capai, sehingga kita bisa menentukan arahnya kemana, konsen kita kedepan meningkatkan SDM, karena merupakan sesuatu yamg vital di perguruan tinggi, kedepan SDM harus kita kuatkan dalam rangka bagaimana kedepan Uniska dengan golden body yang besar, bisa seimbang dosen, setiap prodi wajib ada doktornya, minimal 30 %,” kata Prof. Abdul Malik.

Lihat Juga :  Mahasiswa JPOK Uniska Siap Bantu Penanganan Cedera Atlet

Sementara Dr. Sanusi, mantan rektor Uniska juga tak mau kalah. Dirinya berjanji akan menguatkan kemampuan mahasiwa maupun tenaga pengajar melalui program wirausaha yang berpotensi  untuk dapat dikembangkan di lingkungan Uniska.

“Apa yang dicapai Uniska secara besar bagaimana kita membina Uniska dosen dan karyawan memiliki penghasilan lumayan, kita buat unit-unit usaha yang mengayomi semua kepentingan, kedepan juga dalam membantu Yayasan melalui demografi di Uniska, jumlah dosen dan karyawan semua jadi pelanggan kita, kita buka Uniska mart,” tutur Dr. Sanusi.

Lihat Juga :  Mahasiswa JPOK Uniska Siap Bantu Penanganan Cedera Atlet

Tahapan selanjutnya, akan  dilaksanakan rapat senat agenda pemilihan rektor. Penetapan rektor terpilih oleh yayasan akan dilaksanakan pada  10 April 2021, diakhiri dengan  pelantikan rektor terpilih pada 29 April 2021 mendatang.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *