7 Fraksi dan Pansus Tata Tertib DPRD Banjar Terbentuk

DUTA TV MARTAPURA – Seiring berjalannya rapat paripurna DPRD Banjar hampir seluruh anggota DPRD Banjar menghadiri rapat untuk membentuk fraksi-fraksi, dimana dari 10 partai politik pemenang pemilu 5 diantara menjadi fraksi mandiri, dan 2 fraksi gabungan.

Kelima fraksi yakni fraksi Gerindra, fraksi partai Golkar, fraksi Nasdem, fraksi PPP, fraksi Demokrat. Sedangkan 2 fraksi gabungan yakni fraksi Kebangkitan Demokrasi Indonesia dari partai PKB dan PDI Perjuangan, dan fraksi Amanah Sejahtera Rakyat gabungan PAN, PKS dan partai Hanura.

Lihat Juga :  DPRD Tanbu Gelar Pengambilan Keputusan 4 Raperda Inisiatif

Kemudian, rapat juga sepakat membentuk panitia khusus tata tertib yang diketuai Ahmad Zacky Hafizi, untuk membentuk dan mengusulkan tata tertib DPRD Banjar.

“Kami ingin segera bisa melayani masyarakat, dan sementara tinggal menunggu perseujuan nama pimpinan serta komisi-komisi”, imbuh Muhammad Rofiqi ketua DPRD sementara Banjar.

Muhammad Rofiqi ketua DPRD sementara Banjar

Selama unsur pimpinan definitif dan komisi-komisi belum ditetapkan DPRD Banjar belum bisa melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat kabupaten Banjar.

Lihat Juga :  4.000 Jiwa Mengungsi ke Masjid dan Penampungan

 

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *