Kalsel lalu lintas Sosial

33 Pelaku “Bali” Berhasil dijaring

DUTA TV BANJARMASIN – Satuan polisi lalu lintas Polresta Banjarmasin berhasil menjaring 33 orang pelaku balap liar di kawasan Ahmad Yani kilometer 3 hingga 5, Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 Wita (14/04/2019).

Para pelaku balap liar ini dijaring jajaran Polantas Polresta Banjarmasin saat hendak melakukan kegiatan balapan yang diketahui selalu digelar pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari dan kerap selalu mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

Usai terjaring puluhan pelaku balap liar ini langsung di gelandang ke Mapolresta Banjarmasin untuk didata dan di berikan hukuman push up sebagai salah satu efek jera bagi mereka.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo menjelaskan kegiatan ini memang menjadi agenda mereka untuk memberantas aksi balap liar yang kerap meresahkan dan menggangu pengguna jalan.” Ya jadi ini adalah kegiatan yang memang sudah direncakan untuk mengurangi ataupun memberantas aksi balap liar karan sudah membahayakan dan meresahkan penguna jalan lainnya,” ujarnya.

Ironisnya pelaku balap liar ini rata-rata didominasi oleh pelajar dan berasal dari luar Banjarmasin seperti dari Anjir Batola, Gambut kab. Banjar dan Banjarbaru.

Menurut salah satu pelaku M-H mengaku menyesal dan jera mengikuti balapan liar dan menyampaikan pesan agar teman sebanyanya tidak mengikuti kegiatan ini.” Ulun menyesal dan kada mau lagi umpat balapan liar dan bagi kekawanan kada usah umpat tidak ada hasilnya dan kada baik,” ujarnya.

Reporter: Ade yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *