320 Sekolah di Samarinda Ajukan PTM

Samarinda, DUTA TV — Sebanyak 320 sekolah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur telah mengajukan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin mengatakan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri disebutkan arahan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di antaranya terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para guru dan tenaga pendidik.

Lihat Juga :  Persiapkan Penilaian Akhir Semester, Sejumlah Sekolah Laksanakan PTM

“Untuk saat ini hanya terdapat 72 sekolah yang terdata penerima vaksinasi bagi tenaga pendidiknya, termasuk 14 sekolah yang telah melaksanakan PTM,” kata Asli Nuryadin, Rabu (2/6).

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidik dari 72 sekolah tersebut baru mencapai 30-40 persen karena keterbatasan kuota vaksin. Dengan kondisi tersebut, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan beberapa puskesmas dan pusat kesehatan terdekat.

Lihat Juga :  Jelang PTM Banyak Guru Tolak Vaksin

Di samping itu Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengatakan Pemerintah Kota Samarinda telah memberikan perhatian terhadap sekolah yang bersih, sehat, dan sekolah yang memberikan kenyamanan bukan hanya untuk guru tapi juga untuk peserta didik.

Ia menambahkan kekawatiran banyak orang terhadap pandemi Covid-19 juga tidak terjadi khususnya di wilayah Kota Samarinda. Buktinya tidak satu pun terdapat guru atau pelajar yang terkonfirmasi positif virus corona.(rol)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *