30.000 Lebih Warga Miskin di Banjarmasin Berhak Dapat Gas Subsidi

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas sosial kota Banjarmasin sudah mendata warga penerima bantuan pada tahun ini sekitar 36 ribu 647 warga. Data tersebut sudah diserahkan ke bagian ekonomi Pemko Banjarmasin dan selanjutnya ditindak lanjuti untuk pembuatan kartu untuk bisa membeli atau menjadi prioritas saat pembelian gas subsidi.

Rencananya pemerintah kota akan menerapkan penggunaan kartu untuk pembelian gas melon. Sistem tersebut, nantinya juga diharapkan menghapus praktik penyelewengan yang masih jadi persoalan.

Sementara, untuk pelaksanaannya rencananya akan coba diterapkan pada bulan maret atau april mendatang.

Pemko Banjarmasin, memang sengaja memberlakukan lebih dulu aturan pembelian gas menggunakan kartu, seperti rencana pemerintah pusat, agar nantinya saat pelaksanaan pengalihan subsidi gas 3 kg warga Banjarmasin tidak terkejut lagi dengan adanya penyesuaian harga hingga Rp35 ribu pertabungnya.

“Kita menyerahkan kebagian Ekonomi dengan data yang kami punya, jumlahnya warga miskin kita di kota Banjarmasin ada 36.647 penerima manfaat. Diterapkan pelaksanaannya fix pada bulan April. diprioritaskan di pangkalan atau agen,” tutur Iwan Ristianto Kadinsos kota Banjarmasin.

Selain untuk warga penerima bantuan atau PKH rencananya, kuota gas 3 kg juga diberikan kepada para usaha mikro kecil menengah atau umkm jatah untuk warga miskin sebanyak delapan tabung perbulan, sedangkan untuk pengusaha 16 tabung sebulan.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *