3.600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di ‘Bumi Antaludin’

Kandangan, DUTA TVVaksin COVID-19 Sinovac dari Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya tiba di gedung instalasi farmasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Kamis siang (28/01/2021).

Sedikitnya ada 3.600 dosis vaksin didistribusikan ke Bumi Antaludin yang disambut langsung oleh pihak dinas kesehatan setempat.

Seluruh vaksin ini nantinya diperuntukan kepada beberapa unsur Forkopimda dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Pegawai dan Nakes BBTKLPP Telah Jalani Vaksin COVID – 19

Sementara itu dalam waktu dekat, seluruh vaksin ini akan didistribusikan kembali ke 23 tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang sebelumnya sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

“Yang datang ini terutama vaksin sejumlah 3.600 kuotanya, ini untuk dua kali disuntik. Kemudian APD, jarum suntik nya, sama buku petunjuknya, rencananya kita akan distribusikan dulu ke Puskesmas-Puskesmas sesuai dengan jumlah yang akan dilakukan vaksinasi dan insyallah akan diadakan seremonial untuk 10 pejabat di Kabupaten HSS setelah itu diikuti seluruh nakes di Puskesmas-Puskesmas dan untuk kita ada 23 tempat yang bisa melakukan vaksinasi yakni 21 Puskesmas, Rumah Sakit Hasan Basri dan Rumah Sakit Daha Sejahtera,” ujar Siti Zainab, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Lihat Juga :  Polres HSS Jaga Ketat Lokasi Penyimpanan Vaksin Sinovac

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri, sedikitnya ada 2.053 orang tenaga kesehatan yang terdaftar untuk menerima vaksinasi, baik yang bertugas di Puskesmas maupun di Rumah Sakit setempat.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *