28 Pemain Lolos Seleksi Tim Kejurprov Sepakbola Kotabaru

KOTABARU, DUTA TV 28 pemain terpilih ini diperkenalkan dalam launching tim yang dilakukan askab PSSI Kotabaru Sabtu malam (26/06). Selain Kejurprov, tim ini juga akan berlaga di Porprov tahun depan.

Oleh karena itu pelaksanaan seleksi sebelumnya menyesuaikan aturan-aturan di Porprov seperti terkait usia pemain.

Dengan persiapan yang telah dimulai jauh hari, target tinggi pun dibidik baik di Kejurprov maupun Porprov.

Lihat Juga :  Target Masuk 4 Besar, PPLP Kalsel Ikuti Kejurnas Awal Juli

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan seleksi dan terpilih 28 orang, kita datangkan pelatih yang berpengalaman nasional untuk mendidik anak-anak, kita ingin tim mendapat hasil terbaik yaitu medali emas,” ungkap Purwanto Sekretaris Askab PSSI Kotabaru.

Sementara itu seluruh pemain yang terpilih merupakan putra asli Kotabaru. Dari 28 orang, lebih 70 persennya berasal dari berbagai daerah pelosok. Diantaranya Frity Arman, remaja asal Sengayam, daerah perbatasan Kotabaru dengan Kalimantan Timur. Setiap akhir pekan pelajar SMAN 1 Pamukan Barat ini rela menempuh perjalanan jauh ke ibukota kabupaten untuk mengikuti latihan.

Lihat Juga :  PSSI Kalsel Siap Gelar Kompetisi Liga 3 Tanpa Penonton

“Sebelum seleksi latihan sendiri di Kampung ternyata tidak sia-sia terpilih, memang sudah dari SD ikut lomba mewakili sekolah sampai provinsi,” ujar Frity Arman Tim Kejurprov Sepakbola Kotabaru.

Saat ini program latihan untuk menghadapi kejurprov dijadwalkan dua hari dalam sepekan yakni pada Sabtu dan Minggu. Latihan belum bisa intens karena mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Lihat Juga :  Update Pertandingan Euro 2020 Portugal Gugur di Babak 16 Besar

Reporter : Nazat Fitriah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *