25 Mahasiswi Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslimah Sasirangan

DUTA TV BANJARMASIN – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar lomba fashion show busana muslimah sasirangan, yang digelar di halaman kampus Banjarmasin, Kamis pagi (21/11/2019).

Sedikitnya 25 mahasiswi berasal dari mahasiswi Uniska Banjarmasin dan Banjarbaru ikut ambil bagian menampilkan yang terbaik agar menjadi juara dan dalam lomba fashion show busana muslimah sasirangan yang rutin digelar setiap tahunnya ini.

Panitia pelaksana, Adel mengungkapkan lomba fashion show ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin, serta untuk menggali bakat generasi muda terutama mahasiswi Uniska dalam mencintai, menyukai serta selalu terus melestarikan kain sasirangan.

“Lomba kreativitas mengajak seluruh fakultas untuk mengikuti lomba dan menggali potensi. Harapnnya lebih bagus lagi lebih antusias. Karena sasirangan menjadi salah satu kain khas harus memprjuangkan terus agar tidak punah,” terangnya.

Sementara lomba fashion show busana muslimah sasirangan tahun ini dimenangkan oleh Olivia Rahmi, setelah ia mendapat nilai tertinggi dari penilaian dewan juri, baik dari segi kreativitas busana, public speaking, penguasaan panggung, make up serta ekspresi.

“Rasanya kaget senang banget ini sudah hampir satu tahun vakum, mendadak dan tiba tiba mencari baju,” ucap Olivia.
Dalam menyambut hari pahlawan, Uniska Banjarmasin juga akan menggelar sejumlah lomba lainnya seperti lomba stand up dan lomba masak.

Reporter : Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *