243 Kilogram Sabu Dimusnahkan Dengan Menggunakan Truk Molen

DUTA TV BANJARMASIN – Secara simbolis gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang hadir dalam acara pemusnahan barang bukti ini ikut memusnahkan 243 kilogram narkoba jenis sabu dan ineks, Rabu pagi (20/05/2020).

Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur narkoba yang dimusnhakan dengan air serta ditergen, yang dibuat dalam sebuah truk molen, yang kemudian di aduk.

Lihat Juga :  Paman Birin Konsisten ‘Bergerak’ Datangi Masyarakat

Barang haram, ini diketahui hasil pengungkapan dari enam orang pelaku jaringan internasional Malaysia-Kaltara-Kaltim-Kalsel dan tiga orang tersangka jaringan lokal di wilayah Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam pemusnahan kali ini tampak 6 orang tersangka yang turut diamankan petugas, ikut menyaksikan.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin turut mengapresiasi kinerja Polda Kalsel dalam mengungkap jaringan narkoba terbesar, di wilayah Kalimantan tersebut.

Lihat Juga :  Memo Kedapatan Simpan 55,8 Gram Sabu

“Ya pemerintah mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap, kita semua harus mendukung untuk membernatas Narkoba di Kalsel,” kata Sahbirin Noor.

gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor

gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor

“Menambahkan kesuksesan dibalik penangkapan besar ini tidak lepas dari sinergitastim. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota stakeholders atas keberhasilan ini. Ini keberhasilan bersama, kita akan meningkatkan sinergitas guna menghadapi dan memberantas narkoba di masa yang akan datang, berantas narkoba sampai keakar-akarnya,” ujar Irjen Pol Nico Afinta, kapolda Kalsel.

Lihat Juga :  Jalin Silaturahmi, Paman Birin Bermain Bola Bersama Warga

Sementara itu, dari data barang haram yang dimusnahkan terdiri dari sabu dengan berat kotor berat bersih 237 kilogram kebih. serta 54.932 butir ekstasi dan ratusan gram serbuk XTC.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *