24 Peserta Ikuti Petanque Kak Choe Open 2022

Petanque Kak Choe Open Tahun 2022 (Foto : dutatv)

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV  Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad membuka secara resmi kejuaraan Petanque Kak Choe Open tahun 2022 yang digelar di komplek gedung olahraga dan seni kota Kandangan.

Sebanyak 24 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan yang memperlombakan tiga nomor pertandingan, yakni single, double dan shooting.

Sementara, kejuaraan olahraga tradisonal asal Prancis tersebut merupakan bentuk persiapan menjelang pelaksanaan multi event Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XI.

“Ternyata atlet atlet kita cukup lihat dalam bermain dan kami tadi mencoba ternyata agak sulit dan ada suasana tradisionalnya juga sebenarnya sehingga tetap asik untuk dimainkan. Dan tentu ini harus tetap disosialisasikan kepada masyarakat kita para pelajar. Dan kami hari ini hanya bisa mengucapkan kepada seluruh tim yang bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan pada event hari ini, mudah – mudahan kegiatan olahraga kita semakin semarak dan semakin berkembang cabor cabor yang bisa kita laksanakan kedepannya,”kata Syamsuri.

“Kita juga melakukan sosialisasi karena ini kan termasuk cabor baru di kabupaten HSS. Jadi kita ingin masyarakat tahu bahwa cabor petanque ini ada dan bisa dipertandingkan, Semoga ini menjadi titik awal kita untuk mensosialisasikan lebih banyak lagi. Nanti kita juga akan berusaha kalau ada pengadaan alat dan akan kita sumbangkan ke sekolah sekolah untuk lebih dapat memasyarakatkan olahraga petanque,”ujar Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Hulu Sungai Selatan, Rahmad Hidayat

Kedepan, untuk memperkenalkan olahraga baru tersebut kepada masyarakat, pengurus FOPI Hulu Sungai Selatan, berencana akan melakukan sosialisasi ke setiap sekolah di bumi rakat mufakat, dengan harapan dapat memasyarakatkan olahraga permainan bola besi.

Reporter :  Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.