22 Warga Tanah Laut Masuk Status ODP

DUTA TV TANAH LAUT – Sejak 10 hari pasca ditetapkannya Siaga Darurat Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, pada Jum’at(27/03/2020) siang terdata sebanyak 22 warga Tanah Laut masuk ODP atau orang dalam pemantauan, jika dibandingkan hari sebelumnya ODP di Tanah Laut bertambah 15 orang.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Tala Antonius Jaka, dari 22 warga yang dinyatakan berstatus ODP tersebar di 6 kecamatan, 4 diantaranya orang di wilayah Kecamatan Kintap, 1 orang di Takisung, 8 orang di Pelaihari, 1 orang di Bajuin, dan Batu Ampar serta Kecamatan Bati-Bati sebanyak 7 orang.

Lihat Juga :  300 Personel Petugas Gabungan Disiagakan Amankan Tempat Wisata di Tanah Laut

Sementara pasien dalam pengawasan atau PDP di Tanah Laut sampai saat ini belum terdata.

“ODP 22 orang dibandingkan hari sebelumnya naik 15 orang, tersebar di Kec Kintap 4 orang, Takisung 1 orang, Pelaihari 8 orang, Bajuin 1, Batu Ampar 1, Bati-Bati 7 orang, PDP belum ada pelaku perjalanan dari daerah terjangkit 99 orang, rata-rata dari Pulau Jawa,” tuturnya

Lihat Juga :  Banjir Rendam Kalsel, Polda Kalsel Kerahkan Tim Evakuasi Bantu Masyarakat

Sedangkan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, hingga Jum’at siang di Kabupaten Tanah Laut, sebanyak 99 orang yang rata-rata berasal dari wilayah Pulau Jawa.

Sementara di rumah sakit H. Buyasin Pelaihari juga telah disiapkan ruang isolasi, untuk penanganan medis bagi pasien rujukan suspect covid-19.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *